Minggu, 24 Januari 2016

Lekaslah bangkit pemuda jalan kedepan masih terjal. Bangunlah dari mimpimmu saatnya kau kejar semua itu. Itulah awal yang ingin penulis kobarkan.


Bagaimanapun kita sebagai makhluk sosial merupakan insyan yang senantiasa peduli dengan lingkungan sosial kemasyarakatan. Hari itu adalah hari pertama aku diajar oleh seorang dosen muda nan berkharisma. Saat masuk ke ruang kelas beliau begitu mengundang perhatian para mahasisawa, ku lihat banyak wajah-wajah baru yang menyapanya. Karena ini hari pertama, maka kami diminta untuk saling memperkenalkan diri guna untuk mengakrabkan diri sebelum kami harus menjadi teman satu kelas selama beberapa bulan kedepan. Walaupun ini bukan pertama kami bertemu, karena awalnya kami sudah 3 minggu bersama tapi dalam kondisi free, sehingga kurangnya interaksi diantara kami. Satu pertanyaan yang ketika itu tidak pernah terlupakan adalah hobi. Hampir setiap siswa dan orang baik muda tua anak-anak dewasa remaja dan lain sebagainya pasti memiliki hobi. Dan, jawabannya pun bermacam-macam, ada olahraga, makan bakso, jalan-jalan, sampai membaca.

Ketika beliau menerangkan hobi beliau, beliau tidak hobi membaca? What, kami terkejut dengan segala wawasan yang beliau punya mustahil saja jika beliau tidak hobi membaca. Beberapa saat kemudian dia menerangkan bahwa membaca adalah satu aktifitas kebutuha yang tidak akan pernah lepas dari kehidupan manusia, membaca apapun itu. Hanya manusia yang sudah tidak bernyawalah yang mungkin sudah tidak akan membaca lagi. Begitu pentingnya membaca sampai-sampai Tuhan pun menjadikan aktifitas ini sebagai muatan wahyu pertama pada Muhammad SAW.

Melihat semua alasan diatas memang benar bahwa dengan membaca sebagai sebuah kebutuhan maka dunia akan menjadi milik kita. Berawal dari semua itu kemampuan menulis seseorangpun akan menjadi meningkat menuju orientasi yang lebih baik. Karena hakikat membaca yang sesungguhnya ialah dimana kita dituntut untuk mampu membaca social change karena itulah kehidupan yang sesungguhnya.

So, sobat WARUNGIMPIAN.BLOGSPOT.COM

Jadikan hidup lebih bermakna menuju orientasi yang lebih baik dengan membaca kita mamp u berkarya, dengan berkarya kita mampu kaya Amin.
Siapa lagi kalau bukan kita sendiri.



1 komentar:

tallonquartararo mengatakan...

cobalt vs titanium drill bits | TITAN - Titanium Art
Titanium Art is an titanium plate flat irons amazing titanium men\'s wedding band online course designed to titanium rods inspire you trekz titanium pairing and students by creating titanium drill bit set high quality videos on the internet.